Tutorial Pemula Cara Untuk Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Tutorial Untuk Pemula Cara Mengubah & Mengganti Template/Tema Website di Blogger - Website memiliki tampilan yang menarik dan keren karena dikelola baik oleh pemiliknya, terutama pada tema/template website yang menjadi pusat perhatian dari tampilan desain sebuah blog/website. Di akun Blogger sudah bisa anda temukan berbagai macam tampilan template yang sangat bagus serta unik, terlebih lagi kapan pun waktu yang diinginkan anda bisa mengganti atau mengubah template yang sudah disiapkan dengan cepat sekaligus mudah.

Mengubah tampilan blog/website dengan mengganti Template (tema) bisa di asumsikan sebagai bentuk minat nya seseorang blogger atau pemilik website dalam pengelolaan perkembangan website. Tentu hal ini merupakan salah satu alasan dan tujuan dari para blogger untuk mengganti tema tampilan website, bagi seorang pemula saya juga melakukan seperti itu.

Disini saya akan memberikan beberapa situs website yang dapat menyediakan untuk website anda dengan berbagai tampilan tema atau template Blogger yang keren,menarik,responsive,fast loading,seo page dan tentunya bisa memudahkan pengunjung saat mengakses website anda. Dan juga tema/template ini bisa anda dapatkan secara gratis ataupun berbayar (tema/template premium).

1. Arlina Design (Idntheme)
2. Gooyaabitemplates
3. Btemplates
4. Files Template Wakil Ilmu

Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Untuk mengganti template di blogger saya memiliki 2 cara yang bisa membantu anda dalam mengubah tampilan tema/template di website blogger yang saat ini anda kelola dengan cara yang cepat dan mudah.

Cara Pertama

Anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu aplikasi Notepad++ karena hal ini sangat penting untuk dilakukan agar bisa mengubah tema website blogger anda. Setelah memiliki aplikasi Notepad++ Selanjutnya anda tinggal mengunjungi beberapa website diatas (situs website penyedia template/tema website blogger secara gratis) untuk mendapatkan template seperti harapan anda yang bisa dibilang cocok untuk menjadi desain tampilan dalam website blogger anda.

Kemudian apabila anda sudah menemukan tema/template yang akan digunakan silahkan lakukan download lalu ekstrak file tema/template tersebut.
Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Setelah berhasil file tema/template di ekstrak, lakukan Klik Kanan Mouse, pada file namatemplate.xml >> Edit with Notepad++


Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Lalu Copy (Ctrl + C) barisan kode script tema/template >> Buka Dashboard Blogger >> Tema >> Edit HTML >> Delete All >> Paste (Ctrl + V) kode script >> Simpan Tema


Cara Kedua

Untuk tahap kali ini anda tidak akan bertemu dengan kode script tema dan mengcopy-pastekan lagi. jadi nanti file tema/template tersebut bisa langsung anda pasang dalam website blogger yang di miliki.

Buka Dashboard Blogger >> Tema >> Back up / Pulihkan
Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger

Submit "Choose File" >> Pilih File Tema/Template (namatemplate.xml) >> Submit Upload
Cara Untuk Pemula Mengganti Template/Tema Website di Blogger
Setelah itu anda telah berhasil mengubah tampilan website dengan mengganti tema/template sesuai dengan desain yang anda harapkan sebelumnya. Tentukanlah cara yang bisa membuat mu merasa nyaman ketika akan mengganti template website anda, jadi selamat mencoba.
Wakil Ilmu Wakilmu.com Merupakan Website Sederhana Berasal dari Indonesia dengan Informasi Terbaik dan Terlengkap

1 Response to "Tutorial Pemula Cara Untuk Mengganti Template/Tema Website di Blogger"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel