Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Melindungi sesuatu seperti akun sosial media Facebook memang dibutuhkan sistem penerapan keamanan yang baik, karena facebook merupakan salah satu aset dari privasi seseorang, maka dari itu anda haruslah bijak dalam menjaga keamanan akun facebook pribadi. Mengapa ini penting? Sering saya melihat seseorang mengupdate status mengatakan bahwa akunnya kena hack. Sekarang memang lagi zaman-zamannya gila hacker.

Apakah Facebook bisa di hack?

Sebagian besar orang sangat terinspirasi dari film hacker "Who Am I". Apalagi perkataan populer dari film ini yaitu "Seaman apapun suatu sistem, pasti ada celahnya". Hal ini membuat anak-anak zaman sekarang terinspirasi untuk menjadi seorang hacker. Tetapi, menurut saya, Facebook bahkan hampir tidak bisa untuk di hack. Keamanan dan firewall dari server Facebook bukanlah keamanan murahan. Tentu pengamanannya sangat ketat. Jadi, boleh dikata yang bilang akunnya kena hack itu adalah obsesi dia saja.

Lantas kalau tidak ada yang nge-hack, kenapa akun saya ada yang ubah, bisa update status otomatis yaa? Jawabannya karena anda pernah masuk ke halaman sebuah website dan menggunakan akun facebook anda untuk login. Ini yang namanya phising ya sobat. Phising dan hack itu jauh berbeda.

Nah, sebenarnya walaupun kita masuk ke dalam website phising, kita tetap bisa memastikan bahwa mereka tidak akan bisa login ke akun kita. Caranya adalah dengan meningkatkan keamanan proteksi akun anda melalui Pengaturan pada akun anda.

Pergi ke "Pengaturan" lalu pilih "Pengaturan Akun" kemudian pilih Keamanan dan Info Masuk. Disana ada 3 tips cara kita untuk membuat akun Facebook kita akan.
Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker

Memilih 3 dari 5 Teman Terpercaya saat Anda Mengalami Masalah Saat Login

Fitur ini akan membantu saat ingin login ke akun kita tetapi kita memiliki masalah sehingga tidak bisa login. Misalnya saat ingin masuk, ternyata dapat pemberitahuan bahwa akun kita dikunci untuk sementara. Nah, ini bisa menjadi salah satu solusinya. Pihak Facebook akan mengirimkan kode unik kepada teman yang anda masukkan ke dalam daftar ini. Dan kemudian kita diminta untuk memasukkan kode yang temen kita terima.


Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor

Sebenarnya inilah kunci utama keamanan akun kita. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka tidak ada seseorang pun yang bisa masuk ke akun anda selain anda sendiri. Penjelasan dari fitur ini seperti ini, misalnya anda ingin masuk ke akun pribadi, nah setelah anda klik login, nanti akan muncul halaman untuk meminta kode yang akan anda terima melalui SMS ke nomor hp yang anda gunakan pada akun anda. Nah, artinya jika ada seseorang mengetahui sandi Anda, maka dia juga perlu mengetahui berapa kode yang masuk ke telepon anda.


Mengaktifkan Peringatan Akan Aktivitas Login Tidak Dikenal

Ini juga fitur yang sangat saya sarankan kepada kita para pengguna facebook. Dengan fitur ini, setiap aktivitas login yang dicurigai akan diberitahukan kepada anda melalui SMS ke nomor anda. Dan anda bisa mencegahnya dan mengeluarkannya secara paksa.

Demikian artikel saya tentang Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker dan anda harus menerapkan nya tips mengamankan akun facebook anda dari tingkah usil para pelaku yang tidak memiliki tanggung jawab. Semoga hal ini akan membantu anda anda meningkatkan keamanan privasi anda.
Wakil Ilmu Wakilmu.com Merupakan Website Sederhana Berasal dari Indonesia dengan Informasi Terbaik dan Terlengkap

0 Response to "Tips Anti Hack Facebook: Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Serangan Hacker"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel