Tutorial Lengkap Untuk Pemula Cara Membuat Website Platform Blogger

Tutorial Lengkap Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula

Tutorial Lengkap Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula - Membuat website atau blog dengan mencari langkah yang paling mudah tentu hal ini dapat membantu bagi kita semua yang ingin memulai membuat website saat baru pertama kali. Dengan begitu saya akan memberikan tutorial lengkapnya tentang cara membuat website yang mudah dari platform Blogger. Website atau blog biasanya sering kita jumpai setiap mengakses internet melalui Google Chrome contohnya, karena selain mengunjungi website saat menggunakan internet pasti mengunjungi Youtube atau pun mengakses dari berbagai aplikasi yang anda miliki.

Belajar membuat website sendiri bagi pemula terkadang dirasa memang sulit, akan tetapi apabila sudah memahami apa-apa yang akan di lakukan untuk tahapan agar bisa membuat website pasti akan terasa sangat menyenangkan sebagai pengisi waktu-waktu luang, ketimbang di buang dengan mengisi dari hal-hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Disini saya akan membagikan secara detail untuk anda tutorial yang lengkap, dari awal hingga anda bisa menyelesaikan lalu dapat mengembangkan website dan blog yang sudah di bangun.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula

Cara menggunakan platform Blogger sedikit lebih mudah dan menguntungkan bagi kita yang pemula, selain itu terdapat beberapa platform lainnya untuk bisa membuat website sendiri. Berikut keuntungan yang di dapat dari membuat website melalui platform Blogger:
  1. Bisa membuat blog/website secara cepat dan gratis.
  2. Dalam layanan nya sangat mudah untuk di pahami.
  3. Bisa membuat blog/website lebih dari 1 pada akun yang sama.
  4. Bisa mendapat Domain (alamat url link website) secara gratis.
  5. Terdapat banyak Tema atau Template blog/website gratis.
  6. Mudah mendapat pengunjung, karena Platform Blogger merupakan milik dari Google.

Seperti yang saya katakan dari salah satu keuntungan membuat website dengan menggunakan Platform Blogger yaitu kita bisa mendapatkan Domain (namawebsite.blogspot.com) tanpa harus membeli terlebih dahulu. Contoh website yang saat ini anda kunjungi, merupakan domain yang saya dapat secara gratis wakilmu.blogspot.com

Baiklah kita langsung lanjut ke materi panduan tutorial membuat website atau blog, untuk membangun dan membuat sebuah website pastinya anda sudah memiliki konsep-konsep dasar terlebih dahulu, bukan?? Seperti memilih Judul website, Nama Website, Tujuan membuat website, Nama alamat website. Dimana hal ini nantinya akan menjadi bagian dari website anda yang akan dikelola.

Apabila masih belum bisa menentukan, saya akan mencoba memberikan sedikit saran terbaik agar dapat membuat website anda nanti nya semakin lebih bagus dan mantap tentunya.

Nama dan Judul Pada Website

Menentukan tahap yang seperti ini merupakan dasar-dasar bagi kita yang masih pemula untuk membangun, mengelola blog/website. Dan pastinya harus anda lakukan dan terapkan ketika akan hendak membuat sebuah website, baik website yang dibuat untuk digunakan secara pribadi ataupun bisnis.

Membuat Nama dan Judul Website bisa dikatakan gampang dan mudah tapi bisa berakibat buruk yang fatal, maka dari itu pikirkan berulang-ulang saat akan menentukan Nama dan Judul pada Website.

Gunakan nama anda ketika akan membuat nama dan judul website, sama seperti identitas personal. Atau gunakan nama usaha dan bisnis anda, hal ini bisa memberikan keuntungan yang baik. Pada intinya membuat nama dan judul website, yaitu memberikan identitas sebuah website.

Tujuan Dari Membuat Website

Untuk konsep dasar ini saya rasa merupakan hal privasi, namun apapun tujuan nya baik itu merupakan sebuah tugas dari sekolah atau lainnya, hanya untuk sebuah catatan, ataupun sebagai pusat berbisnis. Berikan tujuan dari membuat website yang baik serta dapat berguna agar setelah membuat dan membangun website, anda tidak akan cepat merasa bosan dan tetap terus mengelola website tersebut.

Setelah memiliki konsep dasar ini, maka untuk melanjutkan pada tahap-tahap membuat website akan semakin lebih mudah meskipun kita adalah seorang pemula. Karena memang penting pada konsep-konsep dasar seperti ini yang merupakan bagian dari pembuatan sebuah website.

Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula

Sebelum itu, ini yang terlebih penting pastikan anda sudah memiliki email dari google (Gmail.com) untuk bisa membuat website melalui Platform Blogger. Karena jika tidak memiliki email Gmail maka anda tidak akan pernah bisa berhasil membuat website dengan Blogger.

1. Silahkan untuk melakukan login akun email google (Gmail) di browser yang sedang anda gunakan saat ini, Login/Signin seperti biasa.

2. Buka Tab Baru (New Tab) di browser, lalu tuliskan alamat website Blogger yaitu Blogger.com

3. Sign in atau Login, untuk melakukan proses ini gunakan akun email gmail tersebut.

4. Setelah berhasil melakukan proses Login Blogger, maka akan tampil seperti gambar dibawah ini dimana bertujuan untuk menentukan Identitas Profil Blogger anda nanti.
Tutorial Lengkap Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula
Confirm Your Profile memungkinkan bagi anda memilih menggunakan Google+ Profile atau Blogger Profile yang akan digunakan sebagai Identitas Profil Blogger.

5. Selanjutnya ketika sudah memberikan Identitas Profile maka anda akan diarahkan menuju Dashboard Blogger dan kemudian langsung Submit Create New Blog (Buat Blog Baru).

6. Nah pada bagian ini anda akan menggunakan konsep dasar yang sudah disiapkan sebelumnya, yaitu mengisi dan menentukan Judul, Alamat dan Tema. Tulislah seperti yang anda inginkan.
Tutorial Lengkap Cara Membuat Website Platform Blogger Untuk Pemula
Pada gambar contoh diatas apabila anda sudah mengisi dan memilih Judul, Alamat dan Tema website. Silahkan untuk melanjutkan dengan Submit Buat Blog.

7. Dan diatas merupakan tahap akhir dari membuat website menggunakan Platform Blogger, untuk bisa mengakses dan mengecek apakah website anda sudah tersedia, silahkan buka kembali New Tab di browser lalu kunjungi alamat website anda, contohnya wakilmu.blogspot.com. Apabila sudah bisa diakses berarti anda sudah berhasil membuat sebuah blog/website.

Cepat, mudah dan simpel untuk bisa membuat website dari Platform Blogger jika anda ingin berusaha, belajar dan mencoba nya. Sudah terbukti dengan mengikuti beberapa langkah dan tahap-tahap cara membuat website diatas maka anda sudah pasti bisa memiliki blog/website untuk dikelola atau dikembangkan.

Baiklah saya rasa cukup dan saya yakin anda nantinya sudah bisa membuat sendiri setelah mengikuti arahan-arahan yang ada. Sekian untuk artikelnya panduan dari tutorial lengkap membuat website atau blog dari Platform Blogger yang di miliki oleh Google. Semoga bisa membantu dan berguna, jika memiliki waktu senggang silahkan mengirimkan komentar untuk kita bisa saling sapa dan mengenal. Terima kasih sudah berkunjung di website/blog wakilmu.blogspot.com
Wakil Ilmu Wakilmu.com Merupakan Website Sederhana Berasal dari Indonesia dengan Informasi Terbaik dan Terlengkap

0 Response to "Tutorial Lengkap Untuk Pemula Cara Membuat Website Platform Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel