Panduan Belajar Membuat dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula

Panduan Belajar Membuat dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula

Panduan Cara Belajar dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula - Menulis dan membuat artikel merupakan salah satu dari kegiatan seorang blogger yang aktif atau seorang dari pemilik website. Membuat dan menulis artikel semenarik mungkin meskipun sedikit kata yang di publikasikan, tentu hal ini bisa di sukai oleh para pengunjung terlebih lagi isi dalam artikel tersebut memberikan informasi yang dibutuhkan. Belajar menulis artikel sangat perlu diketahui oleh kita semua, apalagi jika anda ingin menjadi seorang blogger atau seorang pemilik website ataupun saat anda mendapatkan pekerjaan yang memungkinkan untuk bisa membuat sebuah artikel.

Bagi kita sebagai orang pemula yang menginginkan aktif di bidang blogger, tentu lah harus mengisi website tersebut dengan artikel-artikel. Artikel yang di posting tersebut nantinya akan mengisi bagian dari website anda. Namun memang tidak semua nya bisa untuk membuat sebuah artikel, contohnya saya saat pertama kali membangun dan membuat website, saat itu saya mendapat kebingungan ketika akan menulis sebuah artikel yang akan di publikasikan ke dalam website.

Tentu saja ketika berhasil membuat artikel website, saya akan membagikan informasi yang bermanfaat ini untuk anda yang juga ingin dapat berhasil membuat dan menulis artikel ke dalam website anda.

Panduan Belajar Membuat dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula

Dalam artikel kali ini saya juga ingin sekali berbagi beberapa tips dan trik saat hendak belajar membuat dan menulis sebuah artikel. Dan perlu di ketahui oleh kita semua bahwa sebuah artikel pada website, merupakan kunci utama dari kesuksesan website tersebut (content is king). Jadi dengan berbagi tips trik membuat dan menulis artikel, website anda akan berkualitas dengan artikel-artikel yang menarik serta sangat bermanfaat.

Berikut dibawah ini beberapa tips dan trik yang ingin saya bagikan untuk anda, apabila akan belajar membuat dan menulis artikel di dalam website yang anda kelola.
  • Belajarlah membuat dan menulis artikel yang akan banyak disukai oleh orang lain (pengunjung website)
  • Belajarlah menulis artikel dengan isi dan tujuan yang bermanfaat serta berguna.
  • Belajarlah membuat artikel website yang sangat berkualitas baik.
  • Terus belajarlah tentang menentukan judul pada artikel website.
  • Saat memberikan informasi dalam artikel pastikan terlebih dahulu sisi kebenarannya.
  • Jika perlu saat menulis artikel, hadirkan dari beberapa narasumber/sumber berita artikel yang tepat.
  • Saat membuat dan menulis artikel, berikan tampilan gambar/image.
  • Dan terakhir, pastikan artikel yang ditulis di selesaikan dengan baik.

Cara Menulis dan Membuat Artikel Website Untuk Pemula

Belajar bagi seorang pemula untuk bisa mempublikasikan sebuah artikel kali ini akan saya coba berikan informasinya dengan melalui Platform Blogger, jadi apabila sobat memiliki website namun bukan menggunakan Platform Blogger jangan bersedih dan berkecil hati, ambil manfaat dari sudah mengunjungi artikel yang saya tulis ini.

Saat akan membuat dan menulis artikel, pertama pahami dan ketahui Dashboard Artikel Blogger karena jika anda tidak mengetahui hal seperti ini, anda memang bisa membuat, menulis serta mempublikasikan artikel. Namun untuk membuat artikel yang baik dan berkualitas tentu harus mengetahui hal tersebut sebelumnya, hal ini berfungsi agar bisa memudahkan para pembaca/pengunjung nantinya dalam memahami artikel yang di posting.

Panduan Belajar Membuat dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula
DASHBOARD ARTIKEL BLOGGER
1. Judul Artikel
2. Isi Postingan Artikel
3. Pengeditan Artikel (Mengatur besar kecil tulisan artikel, menambahkan gambar/image ke dalam artikel)
4. Setelan Entri Artikel (Menambahkan labels, Setting jadwal penerbitan artikel, Tautan untuk artikel, serta memberikan deskripsi dari artikel)
5. Publiskan Artikel, Save Artikel

Berikut dibawah ini akan saya beritahukan lebih detail cara untuk membuat dan menulis artikel setelah anda mengetahui isi dari dashboard yang tersedia untuk menu-menu dalam penulisan artikel.
  1. Buatlah Judul Artikel dari berdasarkan isi dari postingan artikel.
  2. Lalu lanjutkan dengan membuat dan menulis artikel.
  3. Berikan tanda baca dengan menu yang tersedia pada no 3 di gambar atas.
  4. Kemudian tentukan label atau kategori dari isi artikel, Jadwal untuk mempublikasikan postingan artikel, tautan permanent dan berikan deskripsi mengenai artikel tersebut.
  5. Setelah itu tahap terakhir yaitu langsung menerbitkan artikel dengan Submit Publikasikan atau memilih untuk menyimpan terlebih dahulu artikel yang sudah di tulis.

Dengan beberapa langkah saja anda sudah bisa untuk membuat dan menulis artikel melalui Platform Blogger ke dalam website anda, cukup mudah dan cepat ya ternyata.. Namun meskipun sudah berhasil perlu diketahui bahwa untuk teruslah belajar menulis artikel yang mana hal ini bisa membuat website anda berkualitas karena artikel-artikel yang sudah anda buat.

Demikian artikel kali ini apabila memiliki komentar atau pertanyaan silahkan mengirimkan lampiran pada kolom komentar, dan disana kita bisa berdiskusi dalam belajar membuat dan menulis artikel yang baik dan bermanfaat serta akan disukai oleh pengunjung di dalam website atau hanya sekedar menyapa, saya akan memberikan respon yang cepat dan terbaik.
Wakil Ilmu Wakilmu.com Merupakan Website Sederhana Berasal dari Indonesia dengan Informasi Terbaik dan Terlengkap

0 Response to "Panduan Belajar Membuat dan Menulis Artikel Website Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel