Spesifikasi Oppo Neo7 Lengkap Terbaru


Spesifikasi dan harga Oppo Neo7 Terbaru - Untuk saat ini siapa yang tak kenal smartphone asal china yakni ponsel oppo. Dengan berbagai fitur unggulannya dalam hal kamera selfie dan harganya yang cukup terjangkau. Komitmen tersebut dituangkan dalam hp oppo neo7 yang sangat ramah untuk dikantongi namun juga memiliki dapur pacu yang terbilang cukup tangguh. Memang sejak awal kehadiran Oppo membangun kekuatan pada selfie expert dan camera phone. Dengan mengusung slogan selfie exspert. Oppo menempatkan dirinya khusus merancang teknologi fotografi selfie. Menariknya, selain mengandalkan kemampuan kamera ponselnya untuk bersaing dengan kompetitor lain, Oppo juga hadir dengan harga yang terjangkau. Tebukti dengan harga Oppo Neo 7 yang nggak bikin kantong bolong. Pada bulan oktober 2015 Oppo resmi meluncurkan Ponsel Neeo7 iini melalui pameran gedget dan tekno yang dilaksanakan dibeberapa negara. Oppo Neo 7 sengaja ditempatkan di pasar gadget kelas entry level. Dibandingkan dengan keluaran yang sebelumnya, Oppo Neo 7 ini membawa perbaikan pada beberapa sektor.  Oppo neo7 meskipiun sudah dirilis beberapa tahun lalu namun ternyata masih banyak yang mencarinya, Berikut ini kami akan mereview spesifikasi oppo neo7. Kalau kita berkaca kembali pada tahun 2016 awal maka akan banyak kita temukan keunggulan-keunggulannya. Misalnya dari segi dapur pacu dan kapasitas RAM, internal storage, baterai dan keunggulan utamanya yaitu kamera.

Untuk yang pertama mari kita bahas mengenai desainnya - Hadir dengan desain yang menurut saya cukup menarik dengan sudut-sudut yang sedikit melengkung membuatnya terlihat lebih kokoh. Yakni memiliki dimensi 142.7x71.7x7.6 mm dan berat 141 gram membuatnya cukup nyaman untuk digunakan dengan satu tangan tentunya. Dengan body belakang yang terbuat dari bahan lapisan optik dan juga serat kaca di claim memiliki kualitas yang kokoh dan juga kuat. Selain itu pada bagian belakan yang halus ini dapat memantulkan cahaya layaknya cermin. Pada bagian depan sobat akan menjumpai tombol capacitive, kamera depan, earpiece dan beberapa sensor lainnya. Sedangkan pada bagian belakang sobat akan menemukan kamera belakang dengan LED flash, Logo Oppo dan juga lubang speaker pada bagian bawah. Beralih ke bagian samping kanan terdapat tombol power dan untuk bagian bawahnya terdapat lubang micro-USB dan microphone, sedangkan pada bagian atas nya terdapat lubang jack audio 3.5mm. Untuk desainnya sendiri bukan unibody ya, jadi sobat bisa membuka back cover atau casing bagian belakangnya, namun untuk baterainya sendiri Non-Removable alias tidak dapat dicopot. Untuk slot SIMnya sendiri tersedia 2 slot SIM yang masing-masing sudah support 3G. Sebenarnya pada spesifikasi Oppo Neo 7 ada yang sudah support 4G, namun ternyata itu hanya untuk yang versi luar, untuk yang indo hanya 3G. Ada juga slot Micro-SD yang dapat ditambahkan hingga kapasitas maksimal 32GB. 

Sektor kamera - Ya memang hp-hp Oppo memiliki salah satu keunggulan yaitu pada sektor kamera. Hp-hp terbaru mereka juga memiliki kamera dengan hasil yang cukup bagus, tak ayal Oppo memiliki tagline, “Oppo Camera Phone” Dengan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP, f/2.4 dan juga screen flashnya. Untuk fitur-fiturnya sendiri menurut saya cukup lengkap diantaranya Geo-tanggih, touch focus, face detection, HDR, dan terahir Panorama. 

Selanjutnya mari kita bahas dari sektor layarnya - Dari segi layarnya sendiri ponsel ini memiliki bentang layar 5 inchi dengan resolusi qHD (540x960) tentunya gambar yang dihasilkan dapat maksimal. Layar 5″ inilah yang menurut saya berpendapat kalau hp ini akan sangat nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan, apalagi dengan resolusinya yang sudah qHD, jadi gak bosen-bosen deh melototinnya.

Sektor Performa - Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu cuma satu jutaan itu sobat akan mendapatkan ponsel dengan dapur pacu MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz dan pengolahan grafis Mali-400MP2. Selain itu ponsel ini dibekali dengan RAM 1GB dan Internal storage 16GB yang masih dapat ditambah dengan micro-SD hingga kapasitas 32GB. 

Dimensi, Berat & Warna
Tinggi 142.7 mm
Lebar 71.7 mm
Ketipisan 7.6 mm
Berat 141 gram
Warna White, Black

Jaringan
Kecepatan GSM/HSPA
Tipe SIM Card Dual-SIM
GPS Supported
WLAN 2.4GHz 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
USB microUSB 2.0
OTG No
NFC No

Kamera
Kamera Belakang (Rear Camera) 8 MP (f/2.0, 1/4"), autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Flash Ada
Kamera Depan (Front Camera) 5 MP, f/2.4
Flash Screen Flash
Video 720p/ 1080p Videos

Dapur Pacu
Chipset MediaTek MT6582
CPU Quad-core 1.3GHz
GPU Mali-400MP2
OS ColorOS 2.1, based on Android 5.1

Penyimpanan
RAM 1 GB
Internal 16 GB
Eksternal Up to 32GB

Baterai
Tipe Non-removable Li-Ion 2420 mAh

Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Luas 5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.4% screen-to-body ratio)
Resolusi qHD (540 x 960 pixels, 16:9 ratio (~220 ppi density)
Pelindung -

Audio
Fitur ringtones Vibration, MP3, WAV
Jack 3.5 mm Jack Audio
Loudspeaker Ya

Sensor
Fingerprint Tidak Ada
Accelerometer Ada
Proximity Ada
Gyroscope Tidak
Compass Ada
Light Sensor Ada
Barometer Tidak Ada
Facial Unlock Tidak Ada

Lainnya
HTML5
MP3/WAV/eAAC+ player
MP4/H.264 player
Document viewer
Photo/video editor

0 Response to "Spesifikasi Oppo Neo7 Lengkap Terbaru "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel